Korem 161/Wira Sakti gelar Peringatan Isra Miraj 1442 H/2021 M

Bagi Prajurit dan PNS yang beragama Islam,  Peringatan ini bukanlah sekedar seremonial belaka, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana memetik hikmahnya, lalu menerapkan dalam hidup dan kehidupan sehari hari.

Demikian sambutan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya yang bacakan oleh Kaajenrem 161/Wira Sakti Letkol Caj Imam Sofwan, S.Ag pada Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M, Rabu (24/03/2021) di Masjid Nurul Wathan Asrama TNI AD Kuanino Kupang.

" Ambil hikmahnya dari peringatan ini sesuai dengan tema yang diangkat : " Maknai Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2021 M sebagai landasan moral Prajurit dan PNS TNI AD bermental tangguh." jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Kainfolahta Rem 161/Wira Sakti Kapten Inf Muhammad Said Abdullah selaku penceramah dalam tausiyahnya menyampaikan hikmah dan bagaimana memaknai peringatan Isra Mi'raj.

" Isra Mi'raj ini merupakan bukti kekuasaan Allah SWT yang hanya bisa dilihat dari kacamata keimanan. Dengan Isra  Mi'raj ini maka akan menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya agar memperbaiki kualitas ibadah sholat lima waktu, karena sholat lima waktu ini bukanlah beban, akan tetapi karunia," jelasnya.

Kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini dihadiri oleh Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang dan Balak Aju Kodam IX/Udayana.(penrem161ws)

Bagikan :