Kasrem 161/WS Beri Pengarahan Tentang Penggunaan Media Sosial (Medsos)

Penerangan161  Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti, Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Korem 161/Wira Sakti saat selesai melaksanakan olah raga Jalan Kaki selama 1 Jam dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di Lapangan Hitam Makorem 161/Wira Sakti Jln. W.J.  Lalamentik, Senin 07/06/2021.

Dalam pengarahannya,  terkait penggunaan Media Sosial (Medsos), Kasrem 161/Wira Sakti memberikan penekanan bagi seluruh anggota jajaran khususnya di Makorem 161/WS untuk selalu bijak dalam ber_sosial media.

“Penggunaan media sosial apapun konteksnya, kita adalah bagian dari institusi pertahanan/kemiliteran, hal ini secara jelas menunjukan bahwa anda adalah anggota TNI maka berpikirlah sebelum membagikan sesuatu di media sosial,” tegas Kasrem.

Lebih Lanjut Kolonel Inf  Jemz A. Ratu Edo menekankan kepada prajurit untuk berpikir sebelum bertindak. “Medsos mengubah wajah dunia informasi tak terbendung namun adalah pentingnya seperti saat ini, anggota harus tau saat ini ada program Kodam IX/Udayana, banyak sekali yang perlu diketahui seperti saat ini kegiatan yang masih berlangsung yakni kegiatan program pompa hidram yang ada di wilayah NTT  merupakan wujud nyata perhatian dari pimpinan kita. Anggota juga harus tahu pada saat ini Korem dan Kodam ada TV Youtube, untuk itu harus tau apa yang dilakukan oleh satuan jajaran kita sehingga harus didukung demi kelacaran kegiatan tsb, ujarnya".

Diakhir pengarahannya, Kasrem juga menekankan kembali tentang kewaspadaan terhadap berita bohong atau Hoax yang memiliki pengaruh yang besar serta dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 
(Penrem161).

Bagikan :