Ayo Bersaing Secara Sehat Untuk Menjadi Abdi Negara.

Penerangan161. Dalam acara yang dibawakan oleh presenter TVRI Dian Lenggu tersebut, tampil sebagai Narasumber tiga pimpinan TNI AD dari Korem 161/Wira Sakti yaitu Kolonel Inf Seniman Zega, S.H. Plh. Kasipers Kasrem 161/WS, Letkol Ckm dr. Agus Septiady, Sp. An. Dandenkesyah 09.04.01 Kupang dan Letkol Caj Imam Sofwan, S. Ag. Kaajenrem 161/Wira Sakti, untuk menjelaskan serta memperkenalkan lebih dekat lagi tentang tugas TNI dlm bidang pengamanan dan pertahanan wilayah di Provinsi Nusa Tengara Timur (NTT) serta untuk mengajak para putra putri daerah NTT agar dapat bergabung menjadi Prajurit TNI khususnya TNI-AD yang bertempat di Studio I TVRI di Jln.W.J. Lalamentik Oebufu kota kupang. Senin 07/06/2021.

Kolonel Inf Seniman Zega, S.H. selaku Plh. Kasipers Kasrem menyampaikan proses rekrutmen TNI baik di TNI AD, TNI AL dan TNI AU adalah sama dan tidak dipungut biaya apapun. Rekrutmen TNI juga dilaksanakan untuk merekrut para putra-putri warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ingin mengabdi sebagai prajurit TNI-AD dan harus memenuhi persyaratan dalam arti dari segi kesehatan dan lain-lain. Dalam pelaksanaan seleksi yang mendaftarkan diri akan mejalani tes yang jauh lebih mudah dari pada pelaksanaan tes pada umumnya dan yang terpenting dan menjadi syarat utama untuk menjadi prajurit TNI adalah dari segi kesehatan. "ungkap Plh. Kasipers".

Sementar itu Kaajenrem 161/Wira Sakti Letkol Caj Imam Sofwan, S.Ag menjelaskan saat ini kegiatan yang berlangsung adalah tes Calon Taruna (Catar). Animo Catar di wilayah NTT pada saat ini sejumlah  70 orang, sementara alokasinya hanya 3 orang. Selesai tes Calon Taruna (Catar) ini akan di buka lagi seleksi Calon Bintara Prajut Karir (Caba PK) yang saat ini sudah mendaftar secara on-line sebanyak 5.000 orang, di harapkan para calon ini betul betul siap untuk bersaing "jelas Kaajenrem".

Sementara itu Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Letkol Ckm dr. Agus Saptiady, Sp. An menyatakan syarat mutlak harus dilewati melalui pemeriksaan kesehatan meliputi tes bagian luar tubuh seperti tinggi dan postur badan, mata, gigi, THT, alat reproduksi, dan anus. Untuk bagian dalam tubuh akan dilakukan rontgen, tes urine, tes buta warna, tes darah, dan lain-lain. Maka dari itu, kesehatan itu harus benar-benar dijaga dan diperhatikan karena badan yang ideal, belum tentu mempunyai tubuh yang sehat dan bugar. "Terang Dandenkes".

Secara bersama, ketiga Narasumber tersebut sangat mengharapkan sekali dukungan dari masyarakat dan juga pemerintah agar dapat berpartisipasi dan bisa membantu dalam mewujudkan rekrutmen TNI AD ini, agar bisa berjalan lancar dan bisa mewujudkan putra-putri daerah NTT menjadi TNI yang baik dan bisa berguna bagi Bangsa dan Negara sesuai dengan Tema: Pemuda NTT  Siap Mengabdi utk Bangsa dan Negara.

Sebagai penutup dialog ini di katakan pula oleh Plh. Kasi Pers Kasrem 161/WS Kolonel  Inf Zega, S.H. menekankan bahwa kita semua berharap agar jiwa patriot dan nilai-nilai kejuangan harus terus ditanamkan kepada para generasi muda, guna mampu menjawab berbagai tantangan dan persoalan di masa mendatang yang tentunya tidak semakin ringan tapi akan semakin bertambah berat.
(Penrem 161)

Bagikan :