Tim Dalproggar TNI AD Kunjungi Korem 161/Wira Sakti

Penerangan161 Tim Pengendalian Program dan Anggaran (Dalproggar) TNI AD, melakukan kunjungan kerja di wilayah Korem 161/Wira Sakti. Kunjungan secara langsung yang dilaksanakan selama 4 hari tersebut, yakni mulai 08 Juni s.d. 11 Juni 2021 adalah untuk melihat sejauh mana kemajuan administrasi dan fisik terhadap hasil pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran di satuan jajaran Korem 161/Wira Sakti di Ruangan Sonbai II Jln.W.Z. Lalamentik Oebufu Kota kupang. Rabu (09/06/2021).

Ketua Tim Dalproggar Srena TNI AD Paban III /Litbangasro Srenaad Kolonel Inf Tato Hadiyan, S.I.P meminta paparan dari Dandenzibang 1/IX Kupang.

Dandenzibang 1/IX Kupang Letkol Czi Hanif Tupen, ST. memaparkan secara garis besar situasi dan kondisi bangunan Yonarmed yang di bangun TA. 2019 s.d 2021 dan Yonarhanud di bangun TA. 2018 s.d 2021 yang sedang berjalan. Dandenzibang juga memberikan informasi kepada rombongan Tim Dalproggar Srena TNI AD kaitan dengan kondisi terkini, "saat ini proses pembangunan sedang berjalan sesuai dengan rencana namun masih ada terkendala dengan pasokan air dilokasi. Saat ini kami sudah membuat sumur bor yang terletak di Yonarmed, baru ada satu sumur bor dan kami membuat lagi sumur bor di sekitaran Yonarhanud dan untuk lebih jelas lagi kami besama Tim melihat langsung ke lokasi" ungkap Dandenzibang.
 
Sementara itu Ketua Tim Dalproggar Srena TNI AD Paban III /Litbangasro Srenaad Kolonel Inf Tato Hadiyan, S.I.P menanggapi paparan Dandenzibang 1/IX Kupang terkait dengan air, "memang kita sudah merencanakan solusinya dan saran saya kita harus benar benar cari mata air yang tidak mudah kering walaupun kita sudah dapat mata air tetapi kita harus buat bak air besar untuk cadangan saat mata air banyak kita tampung untuk digunakan pada saat memasuki musim kering. Setelah paparan ini kita akan menuju ke lokasi untuk melihat langsung." tandas Ketua Tim.

"Pelaksanaan kegiatan peninjauan secara langsung oleh Tim Dalprog dilaksanakan untuk menjamin tercapainya sasaran sesuai yang ditetapkan dengan tujuan untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi kegiatan, baik bagi kepentingan Mabesad maupun Kotama/Balakpus TNI AD sehingga diharapkan akan diperoleh keterpaduan data hasil pencapaian kegiatan dan perhitungan Anggaran Pelaksanaan Program dan Anggaran TNI AD." ujarnya.

Pada saat kegiatan tersebut Paban III Litbangasro Srenaad selaku Ketua Tim Kolonel Inf Tato Hadiyan, S.I.P. didampingi oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Jemz A. Ratu Edo, S.Sos, Letkol Cpl I Nyoman Darmana, S.T.,M.I.Pol. Pabandya 2/Astro Spaban III, Mayor Cpl Fernandus Yogi Kurniawan dan Lettu Cpl Rofik Junaidi, A.Md Kaur Dalproggar BPB Spaban IV/Dalprog Srenaad beserta Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udayana. (Penrem161)

Bagikan :