Danrem 161/Wira Sakti Pimpin Vicon Sumur Bor, dan Peletakan Batu Pertama Bak Air Serta Serahkan Pompa Kepada Masyarakat Belu

Pagi hari ini,saya didampingi Kasrem, Kepala Dinas Pertanian bersama kepala bidang bersama jajaran,lengkap dengan alat perlengkapannya, melaksanakan acara peletakan batu pertama bak air, yang akan digunakan untuk pemanfaatan lahan ini.

Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes,S.E.,M.M kepada awak media usai kegiatan Vicon tentang Sumur Bor dan peletakan batu pertama bak air serta penyerahan pompa kepada masyarakat di Dusun Oetfa Dusun. Naekasa Kec. Tasifeto Barat Kab Belu, Juma’at (19/04/2024).

Lebih lanjut Danrem 161/Wira Sakti menjelaskan, tentang bak air dan pemanfaatan dari pembukaan lahan ini kedepan.

“Nanti bak penampungan air ini, akan digunakan untuk menghidupkan lahan tidur seluas 12 hektar. Disini kita akan laksanakan integrasi Farming, ada lahan pertanian ada lahan peternakan dan ada lahan perikanan,” jelas Danrem 161/Wira Sakti

Dikatakan Danrem 161/Wira Sakti pemanfaatan lahan seluas 12 Hektar ini, yaitu rencana 10 hektar untuk pertanian, 1 hektar untuk kandang dan 1 hektar untuk sapi,kita tanam rumput bisa kasih makan untuk 40 ekor sapi.

Danrem 161/Wira berharap dapat meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat serta menjadi lahan percontohan di Kabupaten Belu.

”Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Belu.Lahan ini dikerjakan oleh Masyarakat di dampingi oleh TNI AD, sehingga masyarakat dapat lebih produktif untuk meningkatkan kesejahteraan. Mudah-mudahan lokasi ini dapat sebagai lahan percontohan di Kabupaten Belu,” harap Danrem 161/Wira Sakti

Danrem 161/Wira Sakti juga menghimbau kepada warga agar tidak ragu untuk melaksanakan aktifitas apapun terutama dalam mengolah lahan, karena sudah disiapkan lahan.Tetap semangat dalam bekerja.

Lebih lanjut dikatakan untuk memotivasi dan mendorong semangat dalam pemanfaatan lahan akan diselenggarakan lomba antar kelompok.

“Nanti kegiatan ini akan dilombakan, mana yang berhasil, maka akan mendapatkan hadiah,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti

Dalam kesempatan ini Danrem 161/Wira Sakti berpesan untuk Masyarakat Belu, Jaga Alam dan Jaga Air.

“Apa yang di sampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bahwa TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI. Kalau kita kembangkan lagi, kita tumbuhkan lagi disitulah ada Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Seroja (Sehat Jasmani dan Rohani),” pesan Danrem 161/Wira Sakti.

Pantauan Tim Penrem 161/Wira Sakti, kegiatan ini diawali dengan Vicon Danrem 161/Wira Sakti tentang Sumur Bor bersama Kodim 1621/TTS, Kodim 1604/Kupang tepatnya Koramil 1604-08/ Sabu Raijua, dilanjutkan peletakan batu pertama bak air sekaligus penyerahan pompa hidram.

Tampak mendampingi Danrem 161/Wira Sakti dalam kegiatan ini yaitu Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Paula Nunes, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Simon Petrus Kamlasi, Kasiops Kasrem 161/Wira Sakti dan Dandim 1605/Belu. (Penrem)

Bagikan :