Korem 161/Wira Sakti Gelar Doa Bersama Hari Juang TNI AD

Doa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur dan harapan agar TNI AD senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, untuk melanjutkan tugas dan pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa Indonesia di Wilayah Korem 161/Wira Sakti, Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Demikian disampaikan Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta dalam rilis tertulisnya,pada Acara Doa Bersama dalam ra. [...] Baca selengkapnnya »

Danrem 161/WS : Berbagi Keceriaan, Bersama Anak Pengungsi

Perhatian tidak harus berbentuk materi yang besar, dengan nominal yang tinggi. Sekecil apapun itu, perhatian akan menjadi asupan batin.

Setiap kita sudah semestinya mengambil peran untuk sekedar berbagi rasa, salah satunya berbagi dengan anak anak pengungsi, meskipun itu nilainya tidak seberapa dan hal biasa, tetapi artinya luar biasa.

Demikian harapan Dandim 1624/Flotim Let. [...] Baca selengkapnnya »

Masalah Kesehatan Pengungsi Dan Relawan, Menjadi Perhatian Serius

Dimana terjadi bencana alam, disitu pula muncul berbagai permasalahan. Salah satu permasalahan tersebut adalah masalah kesehatan.

Masalah kesehatan tampaknya sulit untuk dipisahkan dari bencana alam. Biasanya beragam masalah kesehatan selalu hadir mengiringi bencana alam, termasuk Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok ini.

Oleh karena itu, masalah kesehatan menjadi salah satu hal . [...] Baca selengkapnnya »

Enaknya Tidak Kalah Dengan Masakan Restoran

Dengan adanya Dapur Lapangan dari TNI, maka kami terjamin dalam hal penyiapan makanan.Kami dilayani dengan sangat baik.

Waktu makan kami setiap harinya tepat waktu dan dengan variasi menu makanan. Enaknya tidak kalah dengan masakan restoran.

Hal tersebut disampaikan Krisna Klaeden, salah satu pengungsi dari Desa Lama Wolok Kec Ile Ape Timur Kab Lembata, Selasa (8/12/2020) di. [...] Baca selengkapnnya »

Terima Kasih Pak TNI, Kami Lebih Mudah Ke Belakang

Dengan adanya pembangunan MCK ini, sangat memudahkan kami, jika kami ingin ke belakang.

Sebelum dibangun MCK, kami merasa setengah mati jika hendak ke belakang. Kami harus antri dalam waktu yang lama karena banyaknya pengungsi disini.

Demikian disampaikan oleh Lambertus Laba, salah satu Pengungsi dari Desa Lamaau, Kec Ile Ape Timur, Kab Lembata di Posko Pengungsian Aula Kant. [...] Baca selengkapnnya »

Posko Kesehatan : Siap Bantu Korban Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Posko Kesehatan Satgas Tanggap Darurat yang dikoordinir oleh Dandenkes 09.04.01 Kupang Letkol Ckm dr Agus Saptiadi, telah siap melayani Masyarakat terdampak Bencana Alam akibat Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok.

Hal ini disampaikan Dandim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, di sela sela kegiatannya di Tempat Pengungsian, Minggu (6/12/2020)

Lebih lanjut, dijelaskan kesiapan. [...] Baca selengkapnnya »

Pangdam IX/Udayana Bantu 20 Unit MCK Bagi Para Pengungsi

Pasca erupsi Gunung Ile Lewotolok, pertama Jumat 27 November 2020, dan erupsi besar Selasa 29 November 2020 berdampak kepada masyarakat sekitar, sehingga mereka di ungsikan di titik titik pengungsian yang telah ditetapkan oleh Satgas Tanggap Darurat.

Salah satu hal yang mendapat perhatian serius dari Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc adalah sarana MCK para Pengung. [...] Baca selengkapnnya »

Danrem 161/WS: Personel Tambahan Tim Balak Aju Kodam IX/Udayana, Tiba Di Lembata

Hari ini Sabtu 5 Desember 2020, pkl 06.18 Wita telah tiba personel tambahan Tim Balak Aju Kodam IX/Udayana beserta perlengkapannya di Pelabuhan Feri Waijarang, Lembata.

Tim tambahan sejumlah 17 anggota ini untuk memperkuat Tim Balak Aju Kodam IX/Udayana yang telah ada untuk membantu Penanganan Pengungsi Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok.

Hal tersebut disampaikan Danrem 161/Wir. [...] Baca selengkapnnya »